Minggu, 04 September 2011

PR III MELEPASKAN PESERTA TEMU AKRAB UKM- KMK ST. ALEXANDER UNCEN KE ANGKASA JAYAPURA


PR III MELEPASKAN PESERTA TEMU AKRAB UKM- KMK ST. ALEXANDER UNCEN KE ANGKASA JAYAPURA
Lagi-lagi UKM KMK UNCEN  adakan Temu Akrab. Pada tanggal 27-30 Agustus 2011 menjadi target pelaksanaan kegiatan. Pada jam 14:30 hari sabtu lalu pembantu rektor III didampingi oleh pembina, pastor moderator, BEM dan MPM melepasakan peserta dan panitia di halaman gedung administrasi Universitas Cenderawasih. dalam acara pelepasan, Pembantu Rektor III Drs Paulinus Hommers, M.Si menyampaikan UKM-KMK menjadi wadah untuk menampung mahasiswa katolik di Uncen. Walaupun wajah  begitu pucat namun sakit bukan menjadi alasan untuk tidak melayani. Dengan semangat yang berkobar-kobar tidak mengenal panas terik  mengena di tubuh yang pucat, mengharapkan agar mahasiswa baru (peserta) mengikuti kegiatan temu akrab dengan baik dan mendapatkan apa yang diberikan oleh para pembina, pastor dan pemateri lainnya  agar menjadi landasan dalam mengembangkan iman akan Tuhan sebagai mahasiswa.
Juga Kegiatan Temu Akrab merupakan program kerja tahunan maka para  peserta diharapkan aktif untuk mengikuti dan menjadikan UKM-KMK sebagai wadah pengembangan kepribadian yaitu dalam hal kecerdasan spritual. Kembali menegaskan lagi “carilah dahulu kerajaan Allah dan yang lainnya akan menambahkan kepadamu” (ayat motivasi).
Jumlah peserta temu akrab 116 orang mahasiswa ini dalam upacaranya pelepasan ditandai dengan pemakaian kartu peserta pada peserta dan panitia. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, peserta temu akrab tahun ini mengalami penurunan  dan diduga kondisi di jayapura yang tidak nyaman “Kata PR III dengan wajah pesimis”.
Proses pembinaan dan mempererat hubungan antara mahasiswa lama dengan mahasiswa baru, dosen dengan mahasiswa, mahasiswa dari fakultas yang satu dengan yang lainnya adalah tujuan utama dari kegitan Temu Akrab. “kata PR III ketika diwawancarai”. Walaupun jumlah mahasiswa mengalami kemunduran namun persatuan dan kesatuan dalam suatu keluarga yang terhimpun dalam UKM-KMK menjadi harapan utama. Oleh karenanya,  peserta diharapkan aktif dalam kegiatan temu akrab dimana temu akrab menjadi momen untuk mengakrabkan diri kita dengan mahasiswa katolik di UNCEN. Juga, kegiatan Temu Akrab tidak hanya mengakrabkan diri kita dengan mahasiswa  tetapi terlebih mengakrabkan diri kita dan sesama kita kepada Tuhan dan semakin intim dengan Tuhan.  Oleh sebab itu, manfaatkanlah tiga hari ini semaksimal mungkin “Kata pembina KMK, Petrus Baktiar, S.T, M.T dalam sambutannya”. Dan kembali PR III menegaskan kepada panitia dan badan pengurus untuk mendata jumlah mahasiwa baru dan mahasiswa lama.
Dengan demikian, badan pengurus dan panitia pelaksana sangat mengharapkan dukungan doa dari berbagai pihak agar kegitan temu akrab dapat terlaksana dengan baik. “Kata ketua UKM-KMK ST Alexander UNCEN dalam sambutannya dengan wajah penuh harapan” (Agus)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar